Minggu, 21 Juni 2020

Baru Industri Untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa


Untuk maju, sebuah negara tentu perlu melaksanakan pergantian di beraneka bidang. Apalagi kala ini, disaat Indonesia tengah hadapi era revolusi industri 4.0 di mana persaingan kian ketat.Salah satu pergantian itu bisa terbentuk dengan dengan dengan dengan perbaikan sumber daya manusia. Demi menciptakan tentang tersebut, Jababeka Group bekerjasama dengan dengan dengan dengan Glasgow University dan President University menggelar seminar bertajuk "The Future of Global Higher Education" di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (4/9).

Seminar ini digelar demi meneruskan misi Presiden Joko Widodo yang meluncurkan "MAKING INDONESIA 4.0". Ini merupakan prinsip pemerintah untuk memasuki era revolusi industri 4.0 sebagaimana yang belakangan digembar-gemborkan.Menghadapi revolusi industri 4.0 tentu bukan tentang mudah. Sederet tentang perlu dipersiapkan, kecuali saja dengan dengan dengan dengan memengaruhi metode pembelajaran di dalam dunia pendidikan yang tersedia kala ini.

"Negara perlu memengaruhi tiga tentang berasal berasal berasal dari aspek edukasi," ujar Darmono. Yang paling fundamental adalah menyebabkan pergantian sifat dan pola pikir anak-anak zaman sekarang. Selanjutnya, sekolah perlu bisa mengasah dan mengembangkan bakat seorang anak. Terakhir, institusi pendidikan tinggi semestinya bisa menyebabkan pergantian jenis pembelajaran yang cocok dengan dengan dengan dengan keperluan zaman kiwari.Pemerintah, lanjut Darmono, perlu memberi tambahan layanan yang cocok dengan dengan dengan dengan keperluan anak-anak, kecuali dengan dengan dengan dengan sediakan teknologi yang mumpuni.

Konsep 'KKN' di zaman kiwari adalah komunikasi, kolaborasi, dan networking. "Bukan kolusi, korupsi, dan nepotisme," kata Darmono.Dalam peluang yang Vice International Chancellor President Universiy, Profesor Scott Younger mengatakan bahwa teknologi bisa selalu berubah. "Mungkin setelah itu tersedia revolusi paling akhir lagi," kata dia.Gelaran ini di inginkan menjadi bekal pada sistem paling akhir di dalam dunia pendidikan agar terbentuk sumber daya andal yang dimiliki Indonesia.

Bagikan

Jangan lewatkan

Baru Industri Untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.